Ribuan Generasi Muda Meriahkan Hari Kedua Roadshow Bus KPK di Banten

2 minutes reading
Friday, 6 Sep 2024 16:59 0 9 RedaksiRD

Serang, Reportasedaily Hari kedua Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapangan Upacara Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Jumat (6/9/2024) diwarnai dengan semangat antusiasme ribuan anak muda. Kegiatan ini dihadiri oleh pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa, yang berpartisipasi dalam berbagai kegiatan penanaman nilai antikorupsi.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menjelaskan, “Sejak pagi, kegiatan ini telah menarik perhatian masyarakat. Banyak pelajar yang terlibat dalam pemahaman antikorupsi, lomba cerdas cermat, lomba memasak, dan berbagai aktivitas menarik lainnya.”

Lebih lanjut, Al Muktabar menekankan pentingnya kehadiran Roadshow Bus KPK di KP3B sebagai sarana edukasi untuk menanamkan nilai-nilai integritas dan mencegah praktik korupsi di kalangan masyarakat. Ia berharap, melalui acara ini, masyarakat, khususnya generasi muda, dapat menginternalisasi nilai-nilai tersebut.

“Saya berharap Roadshow Bus KPK ini dapat menjangkau semua kalangan dan membangun sikap antikorupsi yang kuat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten, Rt Syafitri Muhayati, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Banten, menyatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat terasa, terutama dari kalangan pelajar dan remaja. “Kegiatan ini sangat didukung oleh kunjungan masyarakat ke Bus KPK, serta keterlibatan pelajar dalam lomba, pentas seni, dan job fair,” ungkap Fitri.

Fitri menjelaskan bahwa roadshow yang diselenggarakan oleh KPK RI berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Forpak Banten ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan integritas dan nilai-nilai antikorupsi, mulai dari kalangan pelajar. “Sasaran utama kami adalah generasi muda, dengan harapan Roadshow Bus KPK ini dapat menjadi jembatan untuk menyebarluaskan sikap antikorupsi dan membangun nilai-nilai integritas di semua lapisan masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, hari kedua Roadshow Bus KPK Tahun 2024 di Provinsi Banten dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk pameran antikorupsi dari Bus KPK, pameran UMKM, serta layanan publik seperti Dukcapil, Samsat, dan donor darah melalui PMI. Terdapat juga layanan perpustakaan keliling dan berbagai program menarik lainnya.

Acara ini mengusung tema ‘Jelajah Negeri Menuju Antikorupsi’ dan dilengkapi dengan Gelar Pangan Murah (GPM), Job Fair, serta Dapur PKK. Selain itu, hari kedua juga diisi dengan kegiatan lomba cerdas cermat, pentas seni dan budaya, sosialisasi antikorupsi untuk organisasi masyarakat, pelaku usaha di Provinsi Banten, babak penyisihan futsal pelajar SD, Anti Corruption Talks (ACT) Series di Pendopo Gubernur Banten, serta nonton bareng film tentang antikorupsi. (Ril)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Featured

Recent Comments

No comments to show.
LAINNYA